Senin, 27 November 2017

Analisis Jurnal



NAMA            : QONI FATMALA
NPM               : 28214646
KELAS           : 4EB13

ANALISIS JURNAL

A REVIEW AND ANALYSIS OF THE ROLE OF INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION MESSAGE TYPOLOGY IN THE DEVELOPMENT OF COMMUNICATION STRATEGIES


1.             VARIABEL
X : Communication Message Typology / IMC Message Typology
Y : Communication Strategy

2.             TEORI
·           Thorson dan Moore, 1996
·           Kerr et al, 2008

3.             METODE PENGUMPULAN DATA
Data dalam penelitian ini melalui artikel, jurnal, buku teks, internet (google sarjana) dan database online yang digunakan. Beberapa database yang digunakan termasuk Emerald, ProQues, Nexus dan Akademik Pencarian Premier.

4.             HASIL PENELITIAN
Tujuan
keterangan
Pesan yang direncanakan
untuk meningkatkan jumlah pengunjung sebesar 10% tahun ini; untuk meningkatkan tingkat kesadaran museum korban pasar; untuk meningkatkan keuntungan sebesar 5% selama tahun keuangan ini; untuk meningkatkan sumbangan sebesar 3%
Pesan tidak direncanakan
untuk melawan publikasi negatif dalam waktu tiga jam dari kejadian tersebut; untuk menghasilkan liputan media gratis senilai R1 juta; untuk
mengurangi jumlah publisitas negatif
Pesan produk
untuk meningkatkan pameran yang ada; untuk memberikan penawaran produk yang lebih beragam
Pesan layanan
untuk mengurangi jumlah keluhan pengunjung sebesar 20% selama tahun keuangan ini; untuk memberikan tanggapan yang cepat, sopan dan berpengetahuan semua pertanyaan pengunjung; untuk membuat layanan kondusif lingkungan Hidup; untuk meningkatkan tingkat kepuasan pengunjung; untuk meningkatkan jumlah pengunjung berulang sebesar 5%

Dari tabel diatas menunjukan bahwa IMC terbatas pada integrasi alat komunikasi pemasaran (direncanakan pesan). Ini menunjukkan bahwa suatu organisasi harus membuat janji merek melalui pesan direncanakan dan mempengaruhi produk, layanan danpesan yang tidak direncanakan untuk memastikan konsistensi pesan dan dampak maksimum. organisasi harus menetapkan tujuan IMC dan mengembangkan program menampilkan kegiatan yang direncanakan pesan, kegiatan pesan produk, kegiatan pesan layanan dan kegiatan pesan yang tidak direncanakan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar