NAMA : QONI FATMALA
NPM : 28214646
KELAS : 4EB13
ANALISIS JURNAL
A REVIEW AND ANALYSIS OF THE ROLE OF INTEGRATED
MARKETING COMMUNICATION MESSAGE TYPOLOGY IN THE DEVELOPMENT OF COMMUNICATION
STRATEGIES
1.
VARIABEL
X : Communication Message Typology / IMC
Message Typology
Y : Communication Strategy
2.
TEORI
·
Thorson dan
Moore, 1996
·
Kerr et al,
2008
3.
METODE
PENGUMPULAN DATA
Data dalam penelitian ini melalui artikel, jurnal, buku teks, internet
(google sarjana) dan database online yang digunakan. Beberapa database yang
digunakan termasuk Emerald, ProQues, Nexus dan Akademik Pencarian Premier.
4.
HASIL
PENELITIAN
Tujuan
|
keterangan
|
Pesan yang
direncanakan
|
untuk
meningkatkan jumlah pengunjung sebesar 10% tahun ini; untuk meningkatkan
tingkat kesadaran museum korban pasar; untuk meningkatkan keuntungan sebesar
5% selama tahun keuangan ini; untuk meningkatkan sumbangan sebesar 3%
|
Pesan tidak
direncanakan
|
untuk
melawan publikasi negatif dalam waktu tiga jam dari kejadian tersebut; untuk
menghasilkan liputan media gratis senilai R1 juta; untuk
mengurangi jumlah publisitas negatif
|
Pesan produk
|
untuk meningkatkan pameran yang ada;
untuk memberikan penawaran produk yang lebih beragam
|
Pesan
layanan
|
untuk
mengurangi jumlah keluhan pengunjung sebesar 20% selama tahun keuangan ini;
untuk memberikan tanggapan yang cepat, sopan dan berpengetahuan semua
pertanyaan pengunjung; untuk membuat layanan kondusif lingkungan Hidup; untuk
meningkatkan tingkat kepuasan pengunjung; untuk meningkatkan jumlah
pengunjung berulang sebesar 5%
|
Dari tabel diatas menunjukan bahwa IMC terbatas pada
integrasi alat komunikasi pemasaran (direncanakan pesan). Ini menunjukkan bahwa
suatu organisasi harus membuat janji merek melalui pesan direncanakan dan
mempengaruhi produk, layanan danpesan yang tidak direncanakan untuk memastikan
konsistensi pesan dan dampak maksimum. organisasi harus menetapkan tujuan IMC
dan mengembangkan program menampilkan kegiatan yang direncanakan pesan, kegiatan
pesan produk, kegiatan pesan layanan dan kegiatan pesan yang tidak direncanakan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar